TULIS KESAKSIAN ANDA

Jika ada diantara rekan-rekan yang mempunyai keluarga atau teman yang telah mengikuti AKTIVASI OTAK TENGAH yang mengetahui atau menyaksikan penipuan/keanehan/kebohongan/ Klaim lembaga yang mengaktivasi otak tengah, tulis kesaksian anda di kolom komentar dibawah ini……Semoga kesaksian anda menjadi sarana hidayah bagi masyarakat banyak agar tidak tertipu dengan segala klaim AKTIVASI OTAK TENGAH .

38 Tanggapan

  1. GANYANG MALAYSIA

    Lagi-lagi Malaysia bikin ulah dengan memperalat GMC untuk mengajari Anak Indonesia menjadi pembohong. Program pembodohan yang sangat kelewatan, ironisnya GMC dan alumninya merasa bangga dengan …Pembodohan tersebut meskipun setiap peserta mereka ditarip Rp. 3.500.000,- Mari kita satukan visi, misi untuk memboikot semu…a produk/ program apapun dari Malaysia yang tiada hentinya melecehkan bangsa ini.

    http://unic77.blogspot.com/2010/08/kisah-korban-aktivasi-otak-tengah-dan.html

  2. saya umur 9 tahun. ikut GMC 2kali. Otak saya diaktivasi 2x yakni bulan juni dan bulan juli 2010. tapi sampai sekarang saya masih belum bisa membaca dengan mata tertutup. padahal tujuan saya ikut di GMC biar bisa mambaca dengan mata tetutup kaya deddy cobuizer.

    Iklannya dan brosusrnya kan selalu ada gambarnya mambaca dg mata tertutup……..bahkan bersepeda dgn mata tertutup……

    saya menangis dan merengek rengek agar mama dan papaku memperbolehkan aku ikut pelatihan di GMC Solo-Sragen.

    Sampai sekarang saya belum bisa membaca dengan mata tertutup. Tapi teman saya yang di GMC memang bisa membaca dengan mata tertutup. Saya selalu tanya, kenapa saya tidak bisa, namun teman saya bisa: jawaban dari kakak2 di GMC bilang, bahwa saya kurang latihan dan suruh terus berlatih.

    semoga saya bisa seperti master dedy cobuizer ya…..

  3. saya umur 9 tahun. ikut GMC 2kali. Otak saya diaktivasi 2x yakni bulan juni dan bulan juli 2010. tapi sampai sekarang saya masih belum bisa membaca dengan mata tertutup. padahal tujuan saya ikut di GMC biar bisa mambaca dengan mata tetutup kayak master deddy cobuizer.

    Iklannya dan brosurrnya GMC kan selalu ada gambarnya mambaca dg mata tertutup……..bahkan bersepeda dgn mata tertutup……

    saya menangis dan merengek rengek agar mama dan papaku memperbolehkan aku ikut pelatihan di GMC Solo-Sragen.

    Sampai sekarang saya belum bisa membaca dengan mata tertutup. Tapi teman saya yang di GMC memang bisa membaca dengan mata tertutup. Saya selalu tanya, kenapa saya tidak bisa, namun teman saya bisa: jawaban dari kakak2 di GMC bilang, bahwa saya kurang latihan dan suruh terus berlatih.

    semoga saya bisa seperti master dedy cobuizer ya…..
    Balas

    • tujuannya juga sudah salah bro, kalo dedi cobuzer bisa kenapa anda tidak? coba ditanyakan pada diri sendiri dulu. Dulu saya juga protes sama ibu saat di buatkan mie instan kenapa nggak ada ayam, telor dan sayurnya kayak gambar dibungkus mie

  4. Dear anak-anakku Korban Otak Tengah tercinta,

    Kalian tidak sadar telah diajarin bohong oleh mafia aktivasi otak tengan yang tidak lebih hanya trik murahan, seperti dilakukan Cinta Uya Kuya. Saya sangat prihatin para master otak tengah ternyata tega meracuni anak bangsa dengan materi pembodohan serta mengajari anak menjadi pembohong.

    Ingat ! Kalian sebenarnya dijajah oleh Mafia bertopeng pendidikan jenius dari Malaysia yang tidak henti-hentinya melecehkan bangsa ini dengan imbalan materi yang disedot dari negeri ini, Untuk menjadi master harus membeli franchise 1 milyar dengan cabang cabangnya master bisa menjual franchise 300 juta yang siap menjadi drakula dengan produk murahan dijual ke masyarakat 3,5 juta setiap peserta.

    Sadarlah wahai para master otak tengah untuk bertobat di bulan suci ini dan para korban mari satukan visi dan misi untuk segera melaporkan kasus ini ke yang berwajib, Lembaga Konsumen diharapkan segera turun tangan untuk menghentikan program murahan tersebut.

    Kalau hanya ingin belajar sulap seperti deddy c atau uya kuya mah ga usah bayar 3,5 juta datang ke AP3I Jl. Letjen Suprapto 133 Yogyakarta 100% GRATIS Jangankan hanya kain ditutup plat besi / baja pun bisa melihat ! Bisa membaca, bisa naik sepeda, bisa stir motor/ mobil GRATIS

    Ipung 08175466889

  5. ehehhe..lagian , kaya gituan dipercaya.. Dari pertama keluar di TV juga jeliatan kalo pada ngintip. Wong pada ndongak semua gt.

    lagian ngapain sih anak disuruh jadi jenius? Jenius mah gift, bakat, nggak usah digiiniin kalo mau jenius mah jenius aja.

  6. Alhamdulillah antum akhirnya mengupas tentang fenomena aktivasi otak tengah. ..
    semoga bermanfaat.

    • Di Surakarta ada institusi dengan nama Al Fikr dengan alamat Jl.Ardo Dedali No.IA Tipes Serengan Surakarta atau kantor lama di Jl.Sadewa Surakarta.Pimpinan kantor adalah Pak Daldiyono dan Ibu Dewi.Saya heran mereka berani membuka program aktivasi otak tengah dengan nama GMG (Genius Mind Generation)padahal lisensinya atau izin resmi pendirian lembaga itu belum jelas/tidak ada.Hasil aktivasi otak tersebut sangat tidak memuaskan,banyak yang gagal.Anak dinilai tetap bodoh,perilaku bertambah tidak terkontrol,tantrum.Dan kantor cabang Al Fikr di Yogyakarta sudah ditutup akibat protes orang tua murid akibat efek negatif GMG.Tapi kantor di Solo belum ditutup.Mohon pihak yang berkompeten menyelidiki kasus ini hingga tuntas.Jika memang GMG membahayakan,tutup saja institusi pengelolanya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  7. Anak saya usia 8 th, ikut pelatihan otak tengah Smartmind
    Pd bulan juli 2010 di santika, dengan membayar 2,5 jt rupiah
    Anak saya ada masalah dalam berkonsentrasi dlm pelajaran dikelasnya
    Dan guru kelas 2 nya menganjurkan agar dia di terapi konsentrasinya
    Dari literatur yg saya baca, kemudian anak saya, saya ajak outbond dan
    Ikut pelatihan smartmind, setelah mgikuti pelatihan tersebut, anak saya
    Mengalami perubahan yang terlihat dalam prestasi belajarnya yang menjadi
    Jauh lebih bagus nilai2nya, padahal saya termasuk ibu bekerja yang tidak
    Setiap hari bisa membimbingnya, hasil ulangannya seminggu lalu cukup memuaskan
    Padahal dia tidak belajar, dan saya tidak tahu kalau dia ada ulangan harian
    Dia juga terlihat menjadi lebih percaya diri, dan berani mempertahankan pendapatnya
    Saya pribadi merasakan manfaat pelatihan smartmind tsb pada anak saya,
    Dan tidak terlalu care apakah anak saya bisa mengetahui warna kartu dengan mata
    Tertutup, tapi kalau dicoba anak saya benar 7 dari 10 kartu, hal itu saya anggap
    Bonus saja, menurut saya jika sesuatu itu banyak manfaatnya lakukan saja, dan memang
    Pelatihan otak tengah lebih cocok diberikan pada anak kelas 1 SD keatas, sehingga ia cukup
    Matang, kalo masih TK saya rasa jangan dulu,,, krn belum cukup matang. Terimakasih

  8. Semoga banyak orang tua yang baca website ini sebelum mengirimkan anaknya ke GMC.
    Saya sendiri belum berminat ikut GMC, dengan beberapa pertimbangan :
    1. Proses yang dilakukan GMC sulit dinalar secara logika. Teknisnya tidak jelas, apalagi pada saat proses aktivasi, orangtua tidak boleh ikut.
    Pertanyaan besar: Anak2 itu diapakan? Hipnotis?? Atau seperti inception, penanaman sesuatu dialam bawah sadar.
    Ini menurut saya mengerikan sekali, karena kalau dalam kondisi dibuat tidur atau gelombang alpha, pikiran2 apa sebenarnya yang ditanamkan di otak anak. Apakah ada sesuatu yang berbahaya yang sewaktu2 bisa dibangkitkan dari bawah sadar??

    2. Saya yakin bahwa ada anak2 yang diberi karunia lebih untuk memiliki kemampuan supranatural. Tapi jika anak2x normal dan tidak punya kemampuan seperti itu kemudian dipaksakan untuk memiliki kemampuan supranatural, apakah mental anak2 itu siap?

    3. Kalaupun berhasil bisa BFR, SO WHAT gitu lho… belajar aja yang bener. Kalau bisa BFR, itu sama sekali tidak mendidik anak Indonesia menjadi cerdas, tetapi mendidik anak Indonesia jadi pencontek……

    4. Para orangtua, pleaseeeeeeee…. dilesin Kumon aja kalau mau belajar matematika, masukin EF atau TBI biar pintar Inggris, atau kursus2 lainnya, yang bisa kita nalar secara wajar.

    Demikian komen saya, semoga bermanfaat

  9. ada satu lagi lembaga yang ikut mengadakan aktivasi otak tengah yaitu MBC (Matra Brilian Cendekia). untuk lihat lebih detil klik http://www.mbc-indonesia.net..alamat kantor di surabaya..
    mungkin sama admin logonya bisa ditampilkan diatas seperti lembaga aktivasi otak tengah yang lain jadi kita bisa lebih hati2. thx

  10. mengenai aktivasi otak tengah, sampai saat ini saya tidak tahu otak tengah itu yang mana? terus cara pengajarannya hanya lewat musik, apa itu semacam hipnotis

  11. Assalamualaikum wr wb
    Saya sebagai orang tua sangat kecewa sekali pada GMC…
    anaj saya xena(10) tahun setelah membaca tulisan diatas dan di tes dirumah… ternyata tidak bisa melihat warna, apalagi membaca dengan BFR. saya mengikutkan anak saya ke GMC karna kepingin membantu anak saya, karna anak saya mata yang sebelah kanan tidak dapat melihat dan mata sebelah kiri minus 14. Semoga cerita saya ini bermanfaat, Wassalam.wr wb

  12. Perlu di klarifikasi, bahwa AKTIVASI OTAK TENGAH bukanlah membuat anak jenius seketika tapi jenius bila dilatih. Albert Einstein mengatakan SEMUA ANAK DILAHIRKAN JENIUS, YANG MEMBUAT MEREKA KEHILANGAN JENIUSNYA ADALAH ORANG TUA DAN LINGKUNGAN.
    Aktivasi hanyalah sebuah metode layaknya NLP, MIND MAPING, dll, proses belajar dan latihanlah yang menentukan apakah setelah diaktivasi anak-anak bisa lebih jenius atau tidak.
    Alat adalah alat, metode adalah metode, sehebat apapun alat dan metode kalau tidak dilatih yang BOHONG BESAR. jadi menurut saya AKTIVASI OTAK TENGAH tidaklah ada masalah, yang bermasalah adalah CARA BERPIKIR KEBANYAKAN KITA YANG MUDAH MEMBERI LABEL, MEMBOMBASTIS. DAN AKHIRNYA MUDAH DIPENGARUH oleh orang yang mengaku SUDAH MENELITI AKTIVASI OTAK TENGAH . . . MANA BUKTI PENELITIAN ANDA??????

  13. saya berumur 12 th. Saya sudah mengikuti kelas GMC dari bulan april 2010. Saya bersaksi bahwa tidak ada kebohongan pada GMC. Saya bisa membaca, menulis , menggambar , bermain gitar, dan melakukan kegiatan lainnya… dengan mata TERTUTUP (TANPA MENGINTIP!!!!!!!) saya tidak terima dengan pernyataan yang menyatakan bahwa GMC telah melakukan penipuan dan pembodohan……….KARENA ITU TIDAK BENAR !!!!!!!!!!!!! jika anak2 lain tidak bisa melakukan apa yang saya lakukan , itu bukan kesalahan GMC. Melainkan kesalahan ada pada ANAK ANDA…. karena TIDAK KONSENTRASI !!!!! Tidak ada yg instan.. semua perlu latihan..

  14. Sungguh menyedihkan apabila ketidakmampuan BF anak2 yg mengikuti kls GMC, di jadikan alasan sebagai penipuan kepada GMC. Sy mengikut sertakan anak sy d kls aktivasi GMC tanpa embel2 ingin menjadikan anak sy sbg anak yg jenius. Keinginan yg biasa saja, supaya anak bisa lbh konsentrasi dlm belajar.. itu saja. Namanya juga usaha, apa yg terbaik utk anak pasti sy lakukan.. Syukur Alhamdulillah, ternyata setelah sy ikutkan d GMC, anak sy lbh konsentrasi, lbh tenang, lbh halus perasaannya dan lbh empati thd org lain. Dia bisa BF dgn mata tertutup.. membaca, menulis, menggambar, bermain game di komputer dan melakukan kegiatan apapun dgn mata tertutup… Dan hal tsb perlu di latih terus menerus, bukan dgn sekali training setelah itu dilupakan dgn harapan anak pasti bisa melakukan.. tidak ada yg instan dlm hidup ini.. semua perlu kerja keras dan latihan terus menerus.. Dan tidak ada yg buruk dgn GMC.. yg ada adalah terlalu tinggi harapan anda thdp anak anak anda utk menjadi anak jenius.. sehingga itu menjadi beban anak2 anda jika pelatihan tdk berhasil… Anak2 perlu suasana yg rileks, santai dan menyenangkan.. bukan dgn intimidasi hrs bisa.. harus mampu..
    Saya yakin byk sekali org yg sangat terbantu dgn adanya GMC.. termasuk saya. Jadi jgn beri label penipu thdp GMC… klo ada anak2 yg tdk berhasil BF bukan berarti dia tdk dpt melakukan apapun… kemampuan tiap anak berbeda.. dan kejeniusan tiap anak jg berbeda… tdk bisa BF bukan berarti dia tidak jenius.. krn setiap anak2 memang sdh terlahir jenius.. Tinggal bagaimana kita sebagai orang tua, membimbing dan memotivasi anak utk selalu lbh maju dan menjadi anak yg berguna utk bangsa ini…

    • Saya setuju dgn pendapat ibu Litha bahwa semua hasil yg didapat dr pelatihan perlu di asah terus setelah pelatihan. jangan mengharapkan hasil seketika pd anak keesokan harinya setelah pelatihan, krn kemampuan anak berbeda-beda dalam menyerap hasil pelatihan. Dan…. sebenarnya yg menginginkan anak itu dapat melihat dengan mata tertutup itu anaknya sendiri atau keinginan orang tuanya yg berharap punya anak yg unik dan mempunyai keahlian berbeda dr anak yg lain???

      Tapi, perlu dikoreksi juga perihal iklan dan promosi pada pelatihan-pelatihan aktivasi otak kanan yg sedang marak ini, bahwa janganlah mengiming-imingi dengan menonjolkan kemampuan melihat & mengetahui segalanya dengan mata tertutup. Ini akan menyesatkan program itu sendiri dan mengaburkan inti dari program tersebut yaitu membuat anak menjadi lebih cerdas, konsen dan berbudi pekerti yang lebih baik dr sebelumnya.

      Masalah dapat melihat dengan mata tertutup itu hanyalah bagian kecil keberhasilan yg dicapai dan yg utamanya adalah kecerdasan yg lebih meningkat.

      Terima kasih

    • stuju pak bro,,,, pengen insatan? ya mie instan,,, hahahahaaa
      org dewasa harunya tau donk kalo hidup ini hrus ada usaha,,, dan kegagalan adalah tnggug jwb pribadi bukan org lain

  15. Setuju dengan mama saya, saya tidak melakukan pengintipan!!!!!!!

  16. wah wah..

    kalo gue bisa tmbus pandang bisa nnton xxx gratis dunkz,

    OmG..
    mesti belajar hipnotis jg nih biar . . .

    wew,, jd ngiler.

  17. Saya adalah pelatih PSIKOTRANSMITER (telepati, ESP dan Psikomagnetik). saya ingin mengomentari debat tentang otak tengah.
    Saya yakinkan bahwa orang bisa membaca dengan mata ditutup bahkan bisa mempengaruhi orang dari jarak jauh.
    Namun perlu diketahui yang diaktivasi sesungguhnya bukan otak tengah tetapi otak di bagian tengah seperti corpus collusum, hippocampus, kelenjar ptiutari, amigdala) bisa diaktivasi membuat seseorang bisa membaca dengan mata ditutup.
    Ada 4 cara untuk mengaktivasi otak bagian tengah atau membangkitkan kemampuan supranatural (termsuk ESP, indra ke-6, G spot, atau ada juga yang menyebutnya amigdala, atau mata ketiga dll) yakni
    1 dengan meditasi,
    2 dengan musik,
    3 dengan atunanment.,
    4 hipnosis.

    Saya melihat GMC dan beberapa lembaga aktivasi otak tengah menggunakan cara hipnosis, meditasi dan musik.
    Masalahnya sekarang, mereka yang teraktivasi di lembaga pelatihan otak tengah tidak 100% bisa, malah menurut pengakuan marketingnya di Cirebon hanya di bawah 20% anak. Yang 80% tidak bisa teraktivasi. Ini sesuai dengan prinsip dalam hipnotisme… bahwa hanya 30% orang yang bisa dihipnotis. yang 70% orang susah. Jadi kalau pak Fact mengatakan anak ini bisa membaca dengan mata ditutup, saya yakinkan Anda memang bisa. Tapi berapa banyak anak yang sudah diaktivasi gagal?

    Kesalahan lembaga pelatihan aktivasi otak tengah yang ada adalah:
    1. Iklan dan cara mereka promosi terkesan semua anak bisa diaktivasi, bisa membaca dengan mata ditutup atau menebak warna. Padahal faktanya hanya sebagian orang yang bisa dibangkitkan kemampuan supranaturalnya. Saya sendiri pernah mencoba mengirimkan anak saya ke lembaga sejenis itu. Di sana ia bisa mencari saya dengan mata ditutup, sebagai pelatih brain power, saya cukup kagum. Tapi saya kecewa karena setelah dirumah dia bilang dia gak bisa melihat. Ketika saya tanya, kenapa di sana bisa? Dia bilang dia ngintip.
    3. Marketing lembaga tersebut bahkan menghalalkan menjual pelatihan tersebut dengan berbagai cara. Misalnya pernah terjadi 1 marketing mendemonstrasikan bisa membaca kartu dengan mata tertutup. Mula-mula saya kagum… Lama-lama saya curiga karena si marketing satunya terus berbicara. Ketika saya stop dia berbicara yang menebak tidak bisa menebak, karena dari pembicaraan itu mereka punya kode sehingga tahu kartu apa yang sedang ditebak.
    4. Kesalahan laind dari lembaga seperti itu termasuk GMC adalah gunakan kata Genius. Tapi mereka tidak bisa membuktikan bahwa seseorang bisa genius keluar dari pelatihan itu. Mereka tidak berani menunjukkan CT scan otak dari orang yang akan dilatih dan telah dilatih.
    5. Saya pernah memberikan pelatihan brain power, mind mapping, dan super brain memory, dan baca kilat pada anak lulusan GMC. Ternyata dia tidak bisa membaca dengan mata ditutup. Celakanya dia tidak pernah diajarkan mind maping, super brain memory dan sejenisnya. Lah mana ada orang jenius cuma diaktivasi dengan musik?
    6. Jika sudah tahu yang bisa diaktivasi sedikit seharusnya mereka berani garansi. Yang tidak bisa mengulang. kalau tidak berhasil juga ya uangnya kembalikan.

    Lembaga kami yang mengajarkan metode belajar dengan brain power, mind map, superbrain map sempat kewalahan juga atas gencarnya promosi lembaga semacam itu. Mereka minta kami melakukan yang sama.
    Kami lembaga yang bergerak di bidang pelatihan kemampuan otak. Sekalipun kami tahu kami bisa mengaktivasi otak anak seperti lembaga aktivasi otak tengah, tapi kami tidak berani melakukannya. Rasanya kami malu, apalagi lembaga kami punya moto School of Life. Mengajarkan ilmu yang berguna untuk hidup. Kami tidak ingin anak-anak lulusan Alfateta school of life jadi para normal. Kami ingin mereka mampu menjadi anak yang bisa menghadapi masa depan. Tapi tampaknya orangtua lebih percaya pada pelatihan aktivasi otak tengah, bahkan berani membayar kami Rp 1 sampai rp 2 juta. Kami selalu menolak permintaan itu, kalaupun mau mereka belajar aktivasi indra ke-6 yang dapat dilakukan dalam beberapa kali pertemuan, dan itu pun tidak 100% bisa.

    Tidak semua orang bisa diajarkan pengetahuan yang bersifat ghaib semacam itu. Saya sendiri ketika mengajarkan psikotransmiter (telepati ilmiah) tidak semua sukses. Sekitar 50 persen sukses, bisa mempengaruhi pikiran orang dari jarak jauh. Bahkan yang ditelepati gak tanggung-tanggung: wakil presiden dan menteri. Mereka berhasil. TApi saya akui sebagian juga gagal. Kenapa gagal?
    Kegagalan orang dalam belajar ilmu semacam itu adalah karena: 1. Orangtua kita memang tidak pernah mengajarkan hal yang berbau klenik pada anak-anaknya, misalnya telepati, santet, ESP dll. 2. Orang yang belajar ilmu supranatural semacam itu dianggap berpendidikan rendah. 3. Ilmu tersebut dianggap ilmu kampungan.
    Perlu saya beritahu, ESP (atau kemampuan seperti yang berhasil tercipta dari hasil pelatihan otak bagian tengah) diajarkan kepada pasukan amerika ketika menyerang irak, mata-mata atau dinas intelijen amerika dan sovyet. Nyatanya, indra ke-6 orang mampu mendeteksi hal-hal yang orang biasa dan teknologi canggih tidak bisa melakukannya. Georgo Soros pun menggunakan ramalan para pemilik ESP untuk main saham. Percaya atau tidak 9 dari 10 tebakan mereka benar.
    Jika anda atau siapa pun ingin tahu bagaimana pengetahuan timur kini banyak digunakan barat bahkan masuk di perguruan tinggi di amerika dan jepang, silakan pelajari di alfateta. web kami http://www.alfateta.com (school of life). Bambang Prakuso 0819681618.

  18. Betapa bodohnya saya…menjerumuskan anak saya ke sesuatu hal yang belum tentu “HALAL”. Saya biarkan anak saya selama hampir 2 hari di AKTIVASI tanpa tahu apa yang sedang mereka lakukan. Saya sempat khawatir, jangan-jangan anak saya di DOKTRIN untuk ini itu (wallahu ‘alam)….
    Satu hal lagi dan satu-satunya hal yang saya syukuri, aktivasi itu tidak berpengaruh pada anak saya, hasilnya NOL BESAR…

  19. Jangan lari dari kodrat, ingat manusia lahir udah di atur sang Maha Pencipta..

  20. Haha pada ribet sama produk masing2 ketemuan aja kalian para pemilik yayasan.”Pengolah otak”,terus saling telaah program masing2,tp yg jujur ya jgn hnya mau bisnisx ndiri maju,tpi mematikan yayasan laen.Wkakakak ktawa gw

  21. yaaaaa, kami pembaca cuma menghela nafas panjang…………..gmana to negeri ini………………..
    bener apa salah??? waloohualam….saya sendiri berkiprah di bidang supra natural, yang kutahu semua ini ya bila kita rajin meditasi ,olah rasa….kita bisa semua itu terjadi…atas kehendak Allah..mau nembus dimensi alam lain?? mau tebak tebakan, mata ditutup??? bisa..tapi bukan dengan cara instan tadi… kita dibantu mahluk halus……….instan BISA !!!! mau tahu…belajar donk….

  22. @Pak Bambang…bisakah bapak bambang membuktikan SATU saja dari yang bapak ajarkan? telepati dan sebagainya? Terimakasih..

    • Di Surakarta ada institusi dengan nama Al Fikr dengan alamat Jl.Ardo Dedali No.IA Tipes Serengan Surakarta atau kantor lama di Jl.Sadewa Surakarta.Pimpinan kantor adalah Pak Daldiyono dan Ibu Dewi.Saya heran mereka berani membuka program aktivasi otak tengah dengan nama GMG (Genius Mind Generation)padahal lisensinya atau izin resmi pendirian lembaga itu belum jelas/tidak ada.Hasil aktivasi otak tersebut sangat tidak memuaskan,banyak yang gagal.Anak dinilai tetap bodoh,perilaku bertambah tidak terkontrol,tantrum.Dan kantor cabang Al Fikr di Yogyakarta sudah ditutup akibat protes orang tua murid akibat efek negatif GMG.Tapi kantor di Solo belum ditutup.Mohon pihak yang berkompeten menyelidiki kasus ini hingga tuntas.Jika memang GMG membahayakan,tutup saja institusi pengelolanya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  23. ada juga kok yang berhasil, tapi yg gagal terlalu dilebih2kan beritanya……setau saya gmc bukan dari malaysia,tp awal nay dari rusia…

  24. Saya blogger 12 tahun. Punya teman ikut GMC. Tapi nyatanya, dia (teman saya) masih jadi ‘Preman sekolah’ dibanding jadi anak dengan tingkat emosi yang stabil/penurut. Sopan juga ngaak…

  25. Awalnya saya iseng ikutin anak metoda ini, setelah melihat keponakan saya bisa.

    Saya pernah coba anak saya pakai kain, dia bisa menebak semua, tetapi setelah saya coba, bener juga saya bisa mengintip. Trus saya iseng beli kacamata renang dan saya pilox dengan warna hitam, 100% gagal total. Sebenernya yang membuat anak pintar itu bukan BFR nya tetapi sugesti dengan mengatakan anak hebat, coba lagi, pasti bisa dll. untuk BFR 100% hanya akal-akalan.

    Dalam hal hypnosis saya tanpa belajar dari pakar sudah bisa, tetapi setelah saya mendengarkan Sound of Brainwafe tidak ada efek apa-apa. Banyak anak-anak yang setelah mendengarkan sound of Brainwave bisa melihat hantu atau dimensi ketiga, itu karena daya hayal mereka karena terpengaruh dengan suara sound yang “mirim” dengan sound horor apabila kita melihat film.

    Jadi kesimpulan saya, BFR tidak bisa diajarkan secara kilat hanya dengan menggunakan Sound of Brainwave tetapi butuh latihan fisik dan mental, seperti yang diajarkan di Bela Diri.

    Terima Kasih.

  26. OTAK TENGAH, preet…….!
    bohong besar tuh

  27. Ya,saya setuju.Aktifasi otak tengah adalah kebohongan.
    1.Dalam ilmu kedokteran tidak ada yang namanya otak tengah.Midbrain tidak sama dengan mesencephalon.Proses aktifasi otak tengah yang seolah-olah ilmiah itu sangat berbeda dengan dunia kedokteran.
    2.Kecerdasan atau kegeniusan tergantung dari beberapa faktor,yaitu bakat,
    lingkungan, stimulasi.Dan tidak terbentuk secara instan.Parameter genius adalah IQ yang sangat tinggi,mungkin seperti Einstein,sekitar 160.Dan seharusnya tingkat keberhasilan diukur dari nilai yang didapat di sekolah,daya nalar,daya ingat,daya menghapal,tes IQ,dan agar lebih valid perlu MRI dan PET Scan otak anak,semua dibandingkan sebelum dan sesudah aktivasi.Mengapa yang ditonjolkan adalah kemampuan supranatural atau ilmu perdukunan,apakah itu identik dengan genius?
    3.Bagian otak manakah yang memancarkan gelombang?Tidak ada!Kalau sonar lumba-lumba dan kelelawar terbentuk karena mereka mereka berteriak dan suaranya didengar kembali setelah memantul pada media.Apakah orang yang telah diaktifasi otak tengahnya disuruh berteriak?
    4.Semua tulisan tidak bisa dibaca dengan diraba,kecuali huruf braille.Bohong besar apabila ada yang bisa membaca tulisan biasa hanya dengan meraba hurufnya,apalagi menciumnya.
    5.Blindfold reading adalah sulap tanpa trik.Semua orang bisa karena mengintip.
    6.Selama dua tahun saya mencari literatur yang valid tentang aktivasi otak tengah.Saya mencari artikel Prof.Shichida (bukan Sichida) ,dan ternyata beliau pakar otak kanan,
    bukan pakar otak tengah.Tidak ada tulisan beliau dalam hal aktivasi otak tengah.
    7.Tidak ada universitas di dunia ini yang mengklaim penemuan aktifasi otak tengah,ahli medispun tidak mengakui kebenarannya.Berarti memang ilmu ngawur,tidak punya izin,menyesatkan,cenderung mistik dan klenik.
    8.Aktifasi otak tangah tidak pernah bisa diuji secara empiris karena pihak penyelenggaranya tertutup sekali,tidak mengizinkan orang luar meliput kegiatan pengaktifan otak tengah.
    9.Saya curiga ini adalah proses hipnotis massal.
    10.Banyak sekali pengelola atau lembaga aktifasi otak tengah yang telah tutup karena dituntut para korbannya.Contohnya Al Fikr cabang Yogyakarta dan Pakanbaru,dll.Sudah bayar mahal,dengan iming-iming anak menjadi cerdas,genius.Orangtua pasti tergoda.Ternyata hasilnya tidak seperti dalam iklan.Anak tetap bodoh,ranking tidak naik,bahkan sulit mengendalikan emosi,sombong,tidak menghormati orang lain.Orangtuanya protes dong…

  28. Assalamu’alikum
    wktu saya brumur 15 thn, saya ikut GMC dn skrg saya brumur 16 thn. pada wktu itu mmg saya gagal utk BFR. knp gk bisa? pertama, utk dpt hsil yg maximal, biasany pserta hrs ank2 (1-12 thn) hal ini d sebabkan krn pd usia ini, kemampuan ank2 utk menyerap dn menangkap hal-hal baru sgt cepat, brbeda dgn org dewasa yg sdh sulit. dn yg kedua, saya mmg gk bisa konsentrasi waktu itu.

    walaupun saya gagal utk BFR, tp stlh training, tingkat konsentrasi bljr saya smakin meningkat, nilai2 jg membaik. hal ini d karenakan, ketika pelatihan, GMC mnggunakan metode musik yg sgt keras. anda semua psti tau bhwa musik dpt memancarkan gel.elektromagnetik yg dpt menstimulasi otak. misalny seperti msk mozart yg mmbuat bayi mnjadi pintar. musik yg d gunakan pun bkn sembarang msk, musik yg d pakai mmg musik yg sdh d teliti oleh ilmuwan amerika yg mmg d buat utk menstimulasi otk. metode ini BERHASIL utk saya dlm meningkatkn cara bljr saya.

    saya saksi bhwa GMC tdk brbohong, tdk ad unsur sihir atau ilmu hitam dsni. lg pula, skrg kain utk menutup mata sdh d perbaharui, kalau dlu hnya kain yg di lipat2 shingga tdk tembus pandang, tp SEKARANG sdh d rubah modelnya seperti kaca mata, dgn kain yg sgt tebal, dn diarea mata ad busanya, di bagian hidung (yg dlu memungkinkan trdpt celah utk mengintip) skrg sdh dipaskan lekukannya yg membuat benar2 TIDAK ADA CELAH utk MENGINTIP sm sekali! stlh menggunakan yg model br ini, byk juga ank2 di usia produktif yg berhasil.

    slh satu metode GMC utk mencerdaskan ank adlh dgn SENAM OTAK, ketika training, mgkn ad lbh dr 10x utk senam otak. utk menjadi genius gk bs instant, GMC menyatakan hal ini scra tegas, utk mnjadi bnr2 genius, d perlukan byk latihan dn senam otak scara teratur. GMC sndiri menyediakan layanan private training di rumah utk peserta yg sdh prnh ikt training besarnya. hal ini d maksudkan agar si ank trs berlatih, bkn hanya berkatih BFR, ttp jg memorizing, dll. sehingga dgn dilakukannya pelatihan ini scra teratur, ank akn mnjadi cerdas bhkan genius! GMC TIDAK PERNAH mengatakan bhwa begitu selesai training ank akn lgsg genius! tp ad prosesnya! dan saya merasakan perubahan dlm diri saya dlm belajar sprti yg saya blg d awal td.

    GMC BUKAN HANYA ttg melakukan brbagai hal dgn mata tertutup, tp jg meningkatkn kecerdasan otak dgn menggunakan gel.elektromagnetik!

    saya tdk kecewa krn saya tdk bs BFR!!!! yg penting saya brhasil dlm meningkatkan cara bljr saya, konsentrasi utk menyerap pljrn lbh mdh, dn memory yg kuat utk mengingat pljran!

    oh iya satu lg, guru GMC selalu mengatakan kpd peserta utk SELALU JUJUR!!!!!!!!!

    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: