PETISI NASIONAL : STOP AKTIVASI OTAK TENGAH

Meningkatnya kegiatan berazaz bizniz yang mengatasnamakan kegiatan ilmiah demi pendidikan dan masa depan anak-anak Indonesia berupa kegiatan yang dilakukan sekelompok orang berupa kegiatan Aktivasi Otak Tengah, serta dipublikasi dapat memberikan hasil anak menjadi jenius, sementara itu kegiatan ini terus berlanjut sekalipun sudah banyak orang yang melakukan protes,

maka demi masa depan anak-anak Indonesia, kami menyatakan bahwa: \


1. Mendukung penggugatan terhadap kegiatan aktivasi otak tengah yang bertujuan anak menjadi jenius.

2. Mendesak pada pemerintah cq Kementerian Kesehatan, Kementrian Pendidikan, Lembaga Perlindungan Anak,Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Kepolisian, agar menyikapi kegiatan pengaktivan otak tengah

3. Mendesak kepada berbagai ikatan profesi , keahlian dan praktisi yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan untuk senantiasa memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang pelayanan pendidikan dan kesehatan berbasis ilmiah
(Evidence Based Practice)

4. Menolak bentuk-bentuk pelayanan pendidikan dan kesehatan yang pseudocience

Individu jenius adalah seseorang highly gifted (Inteligensi serta kreativitas
yang luar biasa), dimana ia sudah menghasilkan prestasi yang luar biasa.

STOP PENYALAHGUNAAN ISTILAH JENIUS

anakberbakat@yahoogroups.com

telah berdiri sejak  Oktober 2001


Iklan

11 Tanggapan

  1. ikut mendukung

  2. hypnotis , tdk ilmiah tdk rasional tp mendtgkn solusi dr mslh yg bulet n buntu. pengobatn tradisional tdk ilmiah tdk rasional tp di buru n dicari beribu -ribu anak bangsa yg lg putus asa n tdk percy dg standart pengobtn negeri ini ………APA SEMUA ITU HRS QT BERANGUS. jwbnya tidak n hrs qt rangkul qt fasilitasi qt bimbing qt sempurnakan demi manfaat bg solusi yg ada di kalngan masyr luas. mari qt semua membuka mata………..berpikir dewasa……….menerima perbedaan dg kejujuran hati.

  3. Bukan soal berangus atau tidak. Masalahnya adalah, kita jangan terjebak dalam pembodohan. Di sekitar kita sekarang berjibun cara untuk menipu kita. Bagi kebanyakan orang yang kesulitan ekonomi muncul buku-buku laris yang bombastis seolah kita bisa kaya segera setelah selesai baca buku itu. Nyatanya tidak. Bagi mereka yang penyakitan, maka pengobatan secara instan melalui metode alternatif umumnya hanya penipuan. Bahkan saya pernah berobat ke klinik mata tanpa operasi. Setelah beberapa bulan berobat dan tidak sembuh, saya komplain. Apa jawaban si penyembuh? “Rumah sakit aja banyak pasien yang tidak sembuh pak”. Artinya, “sebenarnya saya hanya menipu bapak supaya berobat kesini”. Masih banyak lagi bentuk penipuan melalui “kepanikan kita menghadapi masalah hidup”. Jadi, pesan saya, bersikaplah rasional.

  4. Kl mmg ada yg merasa di tipu….. mengapa smpai sekarng AOT masih berjalan…… jd selama AOT itu bermanfaat bagi Indonesia… mengapa jd mslh…. tapi kl itu penipuan…ayo dong buktikan (fakta hukum lengkap)….. jadikan bangsa ini lebih maju dengan dilandasai kejujuran… dan jadikan kasus Bu Siami (nyontek masal) menjadi pelajaran bagi qt semua.. bahwa nilai kejujuran sudah sangat kurang di masyarakat qt… so… apakah komentar negatif thd AOT ini adakah dilandasai kejujuran untuk perbaikan bangsa ini ataw hanya semata untuk kepentingan bisnis semata ????

  5. Yang terpenting, Gmna caranya para Koruptor yg bikin sengsara banyak masyarakat di Hukum, jgn ngurusi hal – hal sepele….. yg anaknya ikut aktivasi saja nggak ribut, kok kita mau jadi pahlawan kesiangan….. YANG PERLU DIBASMI Para KORUPTOR NEGERI INI…….. Coba yg merasa ingin meluruskan yang kurang lurus…. bikin Survey berapa orang tua yang tidak puas karena anaknya ikut kegiatan itu…… Kalau saya jgnkan sama kegiatan yg sprti itu sama Sekolahan anak saya saja saya nggak percaya kok….. Buat saya biarlah yg salah nanti juga diingatkan sama Allah….. AMIN…..

  6. Sy spkat dgn obral janji “jenius”. Ini sbh iklan yg brlbhn. Bhw dgn AOT mmbk pintu smkin lbr menuju kejeniusan. Ini yng lbh tpt. Wilayah otak kanan brpotensi mncptkn ssuatu yg “ajaib” entah di dunia marketing, psikologi, dll.Lucunya yg “ajaib” sll ditanggapi sbg suatu yg “irrasional” bhkn dianggap mrpkan prktek per-jin-an. Pdhl kenal aja ndak! Yuk kita bkn petisi nasional: Stop Pembodohan yg “irrasional” itu bikinan jin!

  7. aktivasi otak tengah itu memang betul sekali membuat anak menjadi jenius dan cerdas. hanya orang yang sirik saja yang mengatakan bahwa AOT itu penipuan.

    • saya setuju dengan anda………..

      • Yang sy rasakan dn menilai aot adlh sebuah pembelajaran utk sy. Dalam sebuah kenyataan sdh hukumny saling berpasangan, ada pro dn kontra, puas dn kcewa, benar dn salah, dsb. Sy hrs melihat dri segala sudut aot sbnrny. Sy melihat dulu, dan trnyata methode aot menarik anaku pengen ikutan. Lalu mengikuti dan merasakan. Anaku bilang acaranya asyik dn menyenangkan, bnyk motifasi yg diberikan guru, menyanyi dan gembira, senam chiken dance, senam otak dan pernafasan, relaksasi, stlh lelah anak disuruh tidur utk diperdengarkan musik aot . Setelah itu baru sy bs menilai dan berkomentar dari apa yg sdh sy buktikan daripada KATANYA tanpa tabayyun sblmny, kembali kepada hati yg bs merasakan benar dn salah, penipuan atau pembodohankah… Ketika mata ini tdk buta, telinga ini tdk tuli dan mulut tdk bisu… kita bs melihat, mendengar dan mengatakan kebenaran sesungguhny, tdk saling fitnah dan saling menghujat.

    • Kalau memang bisa anak menjadi Jenius, cara itu pasti dibeli oleh negara maju hak paten-nya untuk mencerdaskan bangsanya…gak ada bukti kuat, bohong besar…..! Buktinya masih mencari mangsa teruuuuussss…..

      Sirik aja gak ngerti gutu….! Apasih sirik itu…..?

  8. sungguh ilmu Allah itu tiada terbatas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: