BEBERAPA REAKSI ATAS FENOMENA AKTIVASI OTAK TENGAH

by Muhammad Iril

1. Kalangan Pengusaha

Peluang Bisnis yang sangat bagus nih….

Banyak anak2 TUHAN yang terlibat aktif dalam Bisnis ini. Keuntungannya memang Menggiurkan. Bayangkan, setiap peserta AOT GMC dikutip 3,5 juta (di beberapa kota malah 4 juta) untuk Pelatihan yang hanya selama 2 hari. Selain keuntungan Materi, hal ini bisa dipahami mengingat pemegang Hak Franchise GMC Indonesia sendiri (Sdr. Donny Satya) sebelumnya termasuk orang yang Aktif dalam Pelayanan Menhood Movement. Sehingga kenalan2nya banyak anak2 TUHAN juga. Hal itulah yg menyebabkan jaringan penyebarannya dikuasai orang2 Kristen. Bahkan salah seorang rekan saya yg pernah aktif Pelayanan bersama saya & sekarang memegang Franchise GMC di salah satu kota malah menyatakan dengan jelas kepada saya : “Ada Baiknya Kuasa atau Kekuatan seperti ini berada di-tangan anak2 TUHAN, daripada jatuh ke tangan anak2 yang bukan Kristen”. Ia menyatakan tentang “KUASA/KEKUATAN”. Kuasa/Kekuatan apa yg sedang ia bicarakan

Para Pengusaha Aktivasi Otak Tengah ini berusaha membela Mati2an Bisnis mereka karena mereka tidak memahami apa yg sesungguhnya terjadi. Bahkan dalam sebuah Seminar Aktivasi Otak Tengah yang saya sampaikan di Gedung GBI Gibeon Jl. Bintoro 20, Surabaya, ada salah seorang Peserta Seminar yg mengkritik saya dengan menyatakan “Bagaimana pak Wenas bisa menentang Aktivasi Otak Tengah? Padahal Program ini Bagus, menjadikan anak menjadi Jenius, dan ada juga program mengasihi orangtua pula.” sejenak kemudian ia melanjutkan “Dan selain itu, pimpinan GMC Pusat adalah Donny satya, seorang anak TUHAN yang aktif di-Pelayanan Pria Sejati. Bagaimana mungkin pak Wenas menolaknya?”

Lalu saya menjawab :

a. Aktifnya Donny Satya di Pelayanan Pria Sejati tidak ada hubungannya dengan Aktivasi Otak Tengah.

b. Keaktifan seseorang dalam Pelayanan tidak menjamin bahwa dia “PASTI BENER”

c. Saya menentang AOT ala GMC karena Hal tsb tidak ilmiah, mengandung penipuan, manipulasi otak & menjurus ke ESP serta beberapa alasan lain yang sudah saya jelaskan dalam Seminar yg saya sampaikan. (Apa itu ESP akan saya jelaskan nanti). Jika dibilang Jenius, Jeniusnya dimana??? Bukankah Melihat dengan Mata Tertutup justru ngajarin anak2 Mencontek???

Belakangan baru Ketahuan bahwa Pria yang mengkritisi tsb adalah salah satu Pemegang Hak Waralaba GMC di Surabaya (makanya Protes!!!). Dia tidak mampu menyanggah satupun Materi Seminar yg saya sampaikan, namun hanya berusaha menunjukkan bahwa Donny Satya selaku pimpinan GMC Pusat adalah seorang anak TUHAN yang aktif dalam Pelayanan. Padahal hal tsb tidak ada urusannya dengan Materi Seminar saya tentang AOT. Karena Materi Seminar saya tidak menyerang pribadi seseorang, melainkan menolak “METODE PENGAJARAN”-nya. Banyak Pengusaha AOT ini mati2an membela Bisnisnya dengan Motivasi…apalagi…kalo bukan untuk mempertahankan “Asap Dapur” nya supaya Tetap Mengepul, sementara mereka Menyesatkan banyak anak2 yg tak Berdosa….

2. Para Pesulap

Menyatakan bahwa hal tsb hanyalah Trick semata dan mereka juga mampu melakukan hal yg sama. Cukup banyak para Pesulap yang mengklaim bahwa GMC hanyalah mengajarkan Trick pada anak2. Inilah beberapa Cuplikan yang menunjukkan bahwa para Pesulap dengan Tehnik tertentu bisa melakukan BlindFold Reading seperti yg dilakukan anak2 yang telah di Aktivasi Otak Tengahnya.

蒙眼猜物-瘋魔術 / BLINDFOLDED CHINESE CRAZY MAGICIAN

DEMONSTRASI ANAK2 M2MC MEDAN

http://www.facebook.com/video/video.php?v=1359230266280

3. Para Skeptis

Beberapa pihak yang Skeptis menilai bahwa mereka yang mengadakan AOT (Aktivasi Otak Tengah) & BFR (BlindFold Reading / Membaca dengan Mata Tertutup) semacam GMC hanyalah melakukan Penipuan. Cukup banyak Notes maupun Artikel yang menyanggah & menyatakan bahwa AOT & BFR ala GMC hanyalah Penipuan. Beberapa diantaranya adalah sbb:

a) ESO.TV INTERNATIONAL

Lihat Videonya di : http://www.youtube.com/watch?v=z_VEWilpfU4

Pihak Eso TV berdomisili di Eropa Timur selalu berusaha membuktikan bahwa hal2 Supra Natural haruslah bisa dibuktikan secara ilmiah. Salah satu program acara mereka The international network of psychics at ESO.TV juga getol membongkar Bronikkov Method yang mereka klaim bahwa Blindfold Reading ala Bronikkov hanyalah Penipuan. Bila Anda ingin mengetahui tentang Bronikkov Method, Anda bisa klik disini : http://www.bronnikovmethod.com/

b) JAMES RANDYLihat Situsnya di : http://www.randi.or/g

James Randi alias Amazing Randi, seorang mantan pesulap di Amerika sejak lebih dari sepuluh tahun yang lalu telah menyebarkan ‘tantangan’ kepada siapa saja yang dapat membuktikan keberadaan kekuatan paranormal atau supranatural. Termasuk juga apakah bisa melakukan BFR (Blindfold Reading). Lihat situsnya disini : http://www.randi.org/jr/2006-05/051906sylvia.html#i5

Hadiah yang disediakan oleh JREF (James Randi Educational Fund) gak tanggung-tanggung: Satu Juta US Dollar (hampir 10 milyar perak, men). Syaratnya gampang-gampang susah, klaim paranormal itu harus bisa dilakukan dan diulangi (repeatable) dibawah pengawasan yang bisa diterima secara ilmiah. Contoh-contoh pengujian klaim paranormal tersebut ada berbagai macam, sbb :

Seorang yang mengaku mempunyai daya telepati akan ditempatkan di satu ruang tertutup dengan seorang pengawas dan berbagai kamera sedangkan ‘penerima pesan’ di kamar lain. Si telepatist diminta melihat satu kartu secara acak lalu ‘mengirim pesan’ dan dalam waktu 1 menit si penerima harus menulis angka dan warna kartu tersebut. Test disebut berhasil bila pengirim dan penerima bisa mensinkronkan 10 kartu secara berurut…so far belum ada yang berhasil.

Seorang yang mengklaim punya tenaga telekinesis (penghantaran tenaga jarak jauh) akan diuji dengan meletakkan suatu benda dalam ruang atau bejana kaca kedap udara dan diminta untuk menggerakkan benda tersebut tanpa menyentuh bejananya. Lagi-lagi belum ada yang berhasil.

Ada lagi seorang guru taichi yang mengklaim sanggup mengontrol gerakan orang lain (model ilmu kontak). Saat di tes serupa dengan ujian telepati (ditempatkan di ruang terpisah, diawasi dengan kamera yang waktunya sudah disinkronisasi), ternyata gerakan si guru dan muridnya sama-sekali gak ada mirip-miripnya.

Pernah lagi ada anak keturunan rusia yang mengklaim mampu membaca dengan mata tertutup (model yang sering kita lihat lah). Ternyata setelah James Randi mengganti penutup matanya….gagal total….. (beritanya sampai masuk majalah Time http://www.time.com/time/columnist/j…199773,00.html ). Dan lain-lain, dan sebagainya….

The fact is uang hadiah 1 juta dollar ini masih utuh. Bahkan pernah juga salah satu Perguruan Silat Indonesia, yakni “Merpati Putih” juga pernah meladeni tantangan James Randi, namun akhirnya juga Gagal. Beritanya bisa dibaca disini : http://www.randi.org/jr/10-16-2000.html dan ini hasil Testnya : http://www.nowscape.com/vibra/Test_Results.htm

Namun, sayangnya entah karena alasan apa. James Randi tiba2 menutup Kontes/Sayembara yg diadakannya tsb sejak Maret 2010.

c) DONN DRAEGER

Lihat Linksnya disini : http://en.wikipedia.org/wiki/Donn_F._Draeger

Draeger dalam satu lawatannya pernah berdiskusi mengenai silat dg satu pendiri PS di Indonesia. Pada kesempatan diskusi yg cukup mendetail dia bukan sekedar membicarakan silat semata namun juga mengambil foto peragaan tehnik-tehnik perguruan silat yang bersangkutan. Dari sumber yg bisa dipercaya dikisahkan, Draeger mengatakan hanya ingin mengoleksi foto-foto peragaan tehnik tsb sebagai koleksi pribadi dan pelengkap diskusi tehnik silat yg dilakukannya.

Belakang hari ternyata Draeger menerbitkan satu buku silat yang khusus membahas sejarah, perkembangan dan tehnik-tehnik perguruan silat ybs tanpa ijin maupun konfirmasi persetujuan dari nara sumber. Sebagai “balas budi” inspirasi terbitnya buku silat keluaran Amrik tsb sang nara sumber hanya diberi tanda terima kasih satu exemplar doang. Meski nara sumber tidak merasa pernah dimintai persetujuan terbitnya buku silat ciptaan beliau namun ybs tidak mau bikin ribut atau minta royalti macam artis-artis Indonesia.

Dalam buku Weapons and Fighting Arts of Indonesia, Donn Draeger pernah nguji ilmu ‘supranatural’ seorang guru besar Silat. Prosentase keberhasilan Donn Draeger saat ‘tanding’ adalah 30% (70% ‘kalah’). Hasilnya, Draeger sendiri sih tidak yakin2 amat dengan penjelasan supranaturalnya, tapi 70% success rate against Draeger should count for something. Selain menguji ilmu Silat, Draeger juga menguji kemampuan “SupraNatural” para Guru Silat dalam membaca, menulis, serta melakukan hal2 lainnya (memukul, menghindari pukulan, dsb) dengan Mata Tertutup. Hasilnya memang Draeger melihat Kenyataan bahwa hal tsb memang bisa dilakukan para Guru Silat tsb. Namun ia tetap bersikukuh bahwa ia tidak percaya. Tak lama setelah kunjungan Don Draeger ke Guru-guru Silat dikawasan Aspac dia menemui ajal. Rumor yg beredar penyebab kematiannya nggak begitu jelas, ada berita karena sakit tropis – malaria, komplikasi penyakit dalam, penyakit tua, kanker, dsb.

9 Tanggapan

  1. hanya orang-orang bodohlah yang mudah tertipu dengan kebohongan bisnis aktivasi otak tengah, dasar memang watak orang indonesia pengennya serba instan, mau jadi jenius kok pake tutup mata segala, einstein aja yang ilmuwan dia butuh waktu lama buat nyipta bom dan itu butuh banyak wwaktu untuk belajar dan einstein aja kgak bisa jika disuruh nulis atau mbaca dengan mata tertutup, SADARLAH WAHAI ORANG INDONESIA SADARLAH WAHAI SAUDARAKU JANGANLAH KALIAN MUDAH TERTIPU DENGAN SAMPAH AKTIVASI OTAK TENGAH, KALAU ANAK KALIAN PENGEN PINTAR YA BELAJAR

    • Kalau iri sama orang yang anaknya udah ikut jangan pake komentar yang ga jelas, cari dulu informasi lengkap baru komentar karena mengatakan sesuatu tanpa bukti adalah fitnah n itu adalah dosa yang paling besar.

      • kalo gitu bung dean… kasih dong informasi yang benar…. biar ga fitnah seperti kata bung…

    • Memang benar kata Kampret, Orang Indonesia maunya yg instant saja. Cari uang pun harus pakai tuyul atatu sejenisnya. Hasil banyak tanpa cucuran keringat .

  2. anak saya kemarin matanya saya tutup pakai kain tidak bisa membaca, lalu aku angkat kaiinya keatas sedikit biar ada celah untuk mengintip eeeh ternyata juga nggak bisa membaca trus aku buka semua penutupnya juga nggak bisa membaca, aku baru tau kalau anakku belum bisa membaca xixixi…..

  3. Saya setuju sama pendapat mas kampret…

  4. Soal ada atau tidak adanya otak tengah masih menjadi perdebatan bagi sebagian kalangan. Yg percaya pasti mendukung, yg tidak percaya pasti sinis. Saya pun masih tidak percaya.

    Kalau memang benar ada yg disebut otak tengah dan dapat diaktifkan mengapa tidak dibuktikan saja para kepala negara/kepela pemerintahan, biar mereka jadi pemimpin2 yg jenius?
    Kalau benar adanya maka pastilah dapat difungsikan untuk segala hal terkait kemampuan manusia.Mengapahanya membaca saja?

    Telah diungkap mengenai “pesulap” pada poin 2. Sebagai bukti bahwa otak tengah hanya penipuan untuk meraup uang jutaan? Itu pasti.

    Soal anak keturunan rusia yang mengklaim mampu membaca dengan mata tertutup dalam tulisan ini sudah pasti menggunakan penutup mata dari kain yg berwarna hitam. Penutup mata dgn kain warna hitam memang masih tembus pandang,tapi selain itu – apalagi warna putih – dijamin tidak bisa.

  5. watch it !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: